Jul 13, 2015

My Favorite Shoujo Mangaka!

Oke kali aku mau bahas tentang manga yang kusuka. Umumnya sih aku suka manga shoujo. Manga shoujo itu manga untuk remaja cewe yang biasanya berkisah romantis gitu deh. Tapi sepupuku cowok juga suka baca *haha* pada suka cerita romantis gitu sih ya. Aku sih suka manga shoujo yang gak terlau dramatis tapi banyak komedi dan gak ngilangin sisi romancenya itu. Berikut beberapa author manga/mangaka bergenre shoujo yang kusuka (udah semacem top five gitu tapi lebih dari five hahah)
1. TAKANO ICHIGO
Aku sukaaa banget sama karya karyanya dia! Takano-sensei ini tuh punya style gambar sendiri! Beda deh dari yang lain. Komik doi yang paling aku ikutin tuh Orange. Ceritanya bikin greget, hampir kayak judulnya. “ORANGE”. Kalian semua bisa bayangin sendiri ceritanya kan? Tapi bukan kayak jeruk sama jeruk terus pacaran gitu kok, terus juga bukan jeruk minum jeruk (Dikira promosi nut*is*ri) Hahah. Katanya sih ya dijepang komiknya yang Orange ini laku banget. Oh iya kalo data dirinya Takano-sensei ini sebagai berikut : January 11, 1986. Nagano, Japan (sumber : https://www.mangaupdates.com/authors.html?id=3038) Berikut beberapa komik doi
Copyrightnya udah aku cantumin ya
Copyrightnya udah aku cantumin ya
Hampir semua komiknya dia udah kubaca dan emang dia punya style yang beda dari yang lain!
Itu yang tengah (Gambar pertama) yang kanan (Gambar kedua) itu dia sendiri Kakeru (SI BAPER FIX KESEL BAPER LU TAPI GANTENG FFFUUU) terus yang foto pertama dikiri itu Hagita, yang foto pertama kanan Suwa. Foto kedua yang kiri itu Naho (Main character si cewek penyabar) Itu semua karakter dari ORANGE
2. SHIIBA NANA
Sumpah komiknya dia keren dan bego semua. BEGO! Karakter cowo yang dia buat tuh ikemen (Ganteng) semua tapi ya itu pada bego-.- Tapi ku akuin dia punya style gambar yang khas beda deh dari yang lain, kadang dia juga buat cowo yang cantik ( INI APA) IYAA AKU SERIUSAN DAHH. Cowonya lebih cantik daripada cewenya-.- DIA LAHIR TANGGAL 13 DESEMBER!! Sehari sebelum aku! Sekaligus bareng Taylor Swift. Yang aku bayangin sih kalo ketemu Shiiba-sensei kayaknya dia gajauh gilanya sama yang baca! wkwkk. Ini daftar komik doi! Aku hampir baca semua ada yang beli ada yang online (Ini ga modal, aku saranin jangan diikutin karena menghargai pencipta itu caranya dengan beli bukunya dengan ini bikin penciptanya merasa dihargai)
TUH KAN GANTENG2 BEGOO UNTUNG BUKAN GANTENG2 SERIGALA HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHAHAHAH
TUH KAN GANTENG2 BEGOO UNTUNG BUKAN GANTENG2 SERIGALA HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHAHAHAH
3. KONNO RISA
Konno-sensei ini emang bagus lah buat jalan cerita sama cowo ganteng (PLAKKK) Buat cewenya juga cakep cakep kok ;) Aku paling suka komik dia yang ‘May I Love You’. Yang dibagian cowo main baseball itu yang cewenya baru pindah dari kota ke desa terus mereka jadi deket gara2 sering naik kereta yang sama! HUAA BIKIN MELELEHHHHHH, ini daftar komiknya. Setengah udah kubeli dan setengahnya lagi baca online (PLAKKK)
Renren zakari juga termasuk salah satu favoritku! Sama Heartbeats yang berseri.
Goodreads.com
Goodreads.com
Kenapa aku gak foto komikku sekalian? karena kualitasnya mungkin jelek hahah
4. FUJIO NAMI
HUAAAAAAAAAAAA KESEL dia buat ceritanya ngefeels. Gambarnya keren pula. Aku paling suka yang double baby! Mungkin aku gak banyak banyak bahas tentang dia, tapi aku yakin kalo kalian baca komiknya dia kadang suka ngerasa unyu banget ni cerita. Seperti biasa, cowoknya ikemenggg, berikut daftar komiknya
mangaupdates.com
mangaupdates.com
dsa
YANG SABAR YAH CEWEK YANG TERTARIK COWO 2D YANG PUASA
I’m F3elin’ s0o0o Th1r5tyyy…
5. ANASHIN
GAMBARNYA DIA TUHHHHH UDAH AH GAUSAH DIBAHAS MAKIN KESEL AJA EMOSI TAU GA LAGI PUASA BISANYA NGAJAK RIBUT AJAAAAA *lah* KALIAN SEMUA BISA LIAT SENDIRI DIA TUH DEWA DAH GAMBARNYA! RAPIH BANGET. Aku paling suka komik dia yang Hiren Trip/Love trip itu tuh the best. Walaupun ada yang bilang ceritanya mainstream tapi bagiku kalo udah keren yah keren! Hahahah-_- Berikut daftar komiknya dia,
Mangaupdates.com
Mangaupdates.com
okjjjjj
jjioh
Yang paling kanan 8_8
UDAH YAK HARI INI SEGINI DULU. UDAH CAPEK NGETIKNYA (siapa suruh) BESOK BESOK LAGI DEH! BACA YAAA (MAKSA) Kalo ada yang suka shoujo juga, boleh ditunggu komen dan sarannya!
oke bai, wassalam dan sekian
TERIMA KASIH ლ(´ڡ`ლ)
Mari berteman dan berbagi informasi yang positif!
Farra.

No comments:

Post a Comment