Jan 15, 2017

Apa yang salah

gue mau curhat di blogspot, bukan biar dapet perhatian dari orang lain. tapi karena gue males curhat di dunia asli (gak ada yang mau denger karena gak penting). jadi ya gue curhat disini aja.. gak ada orang dikenal yang baca juga kan hehe.

jadi, gue sejak sma sering di bully gitu (gue anggep itu pembully-an karena udah mengganggu ketenangan diri gue padahal gue gak ngapa-ngapain mereka, para pembully), yah bully nya mungkin bagi kalian biasa aja kayak dikata-katain gitu lah dikasih julukan ini itu. satu di antara mereka ada sih yah yang pernah bully bentuk fisik. tapi bagi gue mereka udah lumayan parah buat anak cewek yang diem-diem aja di kelas kayak gue, yang ngomong cuma kalo penting doang. 

gue tau hal apa yang mereka bully dari gue,

1. Badan gue yang kurus

ya, gue tau gue kurus. kalo mau jujur padahal gue makan banyak banget. contoh, kalau ke RM padang kayak sederhana gue harus makan 3 porsi nasi, 3 ayam (apapun itu), dan lauk tambahan lainnya. dan di rumah ibu gue sering buatin kue-kue atau cemilanm, kalo lagi bosen gue selalu makan. jadi, ya... gue kurus karena gen. emang kayaknya gak bisa gemuk. orang tua gue dua-duanya proposional, gak pernah gendut tapi gak kurus juga. 
awas aja lu semua, sampe kalian liat gue punya badan bagus? gak bakal di apa-apain juga sih sama gue............................................ hehe karena gue juga gak mau pamer bentuk tubuh. ngapain juga.

2. Gue aneh
 
gue aneh a.k.a. freak as hell. gue emang udah aneh sejak lahir kali ya. yang bikin mereka mikir gue aneh, karena minat gue emang beda dari cewek kebanyakan. gue diem, tapi pas ketemu temen se"jenis" gue bakal jadi gak jelas. minat, gue kan suka anime/manga gitu ya (ini dari sd//sudah menemukan jati diri sejak sd :'v) kan biasanya para peminat anime/manga/game hampir selalu dikaitkan dengan weeaboo atau orang asosial yang notabenenya pada freak. jadi itulah. hahaha.. miris ya.. gue sebenernya udah ngejauhin dunia anime. tapi apa daya komik-komik yang berserakan di penjuru rumah membuat gue gak bisa keluar.
pokoknya hobi dan minat gue emang aneh.. ibu gue aja udah pusing sama gue yang gak bisa jadi 'cewek'.

3. Awkward

gak beda jauh sama aneh, tapi beda lagi. gue awkward banget orangnya. suka sok diem gitu.. padahal emang gak tau mau ngomong apa hahaha -.- gue sangat canggung bertemu orang baru, kecuali yang udah seperminatan gitu. tapi gak juga sih hehe... mungkin momen paling awkward gue itu kalo gue ngobrol sama orang di chat tapi pas ketemu *JRENG* diam seribu bahasa... 

4. Muka gue aneh

meh. lu semua kalo udah pernah ketemu gue pasti setuju, yah aneh juga lah sama kayak sifat gue. muka bulat, pipi besar, dan dagu kecil kalian tidak usah membayangkannya..

5. Gue enak di bully

soalnya kalo gue lagi dibully gue diem aja, jadi mereka nganggep gue nerima aja apa yang mereka omongin. sebenernya enggak, gue nya aja yang nahan nahan.. gue takut mereka babak belur.. hehe.. soalnya pernah sekali gue banting pintu (dorong) dan itu kelas langsung rame, malah gosipnya gue nonjok pintu dan empat kipas angin yang berada di tembok kelas ikut bergetar selama beberapa menit. eh malah tambah dijadiin bahan ledekan hehehehehehehehehehheheheheheheheheh. maklumi saja kalo gue lagi mau bales mereka, biasanya pas gue lagi pms heheheh. yah pokoknya istilah kasarnya gue itu emang, 'bullyable since born'. karena sebenernya gue udah sering dibully sejak sd.

6. Gue gak punya geng

karena gue gak ada temen yang bergrundul atau apalah itu bahasanya kayak anak cewek lain yang kalo kemana-mana bareng bareng terus kayak baik kembar siam. ke toilet? bareng, minimal harus berdua. kumpulin tugas? harus bareng. buat kelompok? harus bareng. nah kalo gue gak kayak gitu, temen deket gue di kelas cuma satu. namanya can. anaknya sejenis gue, tapi dia mendingan, gak suka manga atau game gitu. mending lah dia masih jadi manusia sesungguhnya.

7. Creepy

gue serem, gue rasa kalo gue jadi orang lain, lalu ngeliat diri gue sendiri... gue bakal rasa diri gue itu serem. karena, gue diem, tapi kalo sekalinya marah gak jelas gitu kan kayak tadi banting pintu, gak jelas.. gak ada faedahnya. gue entah kenapa kalo kemana-mana selalu bawa sketch book. karena kalo gue lagi kesel biasanya gue gambar, apapun itu. tapi mungkin bagi orang-orang yang liat muka gue sambil gambar menyendiri itu... udah kayak boneka chucky?

8. Suka ketawa aneh bareng can

kalo udah ketemu can? gue bakal ketawa terus kayak orang stress.. tapi kayaknya emang stress? karena beberapa dari para pembully suka panggil gue stress. 

9. Kehidupan gue yang misterius

gak sih, gak misterius banget, ya tapi emang rada. gue sengaja menutup diri di media sosial karena males. paling kalo ngepost instagram isinya cuma pemandangan, sama gambar gue. terus aplikasi messanger yang gue punya cuma line sama whats app. line gue profil dan homenya hitam kelam tapi setelah kalian naikan brightness nya.. kalian akan liat sesuatu.. hehe

10. Karena mereka pikir gue orangnya gak peka

ya. mungkin..... emang bener sih hahaha.. gue orangnya gak peka. rada cuek juga. gue aja baru tau julukan apa yang mereka kasih ke gue dan mereka itu suka ngomongin gue dibelakang setelah dikasih tau temen gue. ya karena gue gak peduli juga. ngapain gue dengerin mereka.

+karena sifat gue

kata temen gue, gue itu terlalu lugu atau apalah itu. yah yang gue rasain sendiri sih gue gak se-lugu itu,  gue biasa aja ah, gue cuma terlalu fokus aja kali sama minat gue dan gue juga gak mau tau istilah2 mereka itu. karena sekali lagi, gak penting. kalo ada kata2 kasar yang gue baru denger, gue jarang tanya orang lain. gue cari sendiri, dan cukup tau, gak gue pake. 

++ Lari gue yang aneh banget
ya, seperti kalian baca di post sebelumnya, yang judulnya 'kijang'. hahaha. emang gue tau kok gue larinya aneh, kurus lagi hehe. tapi kayaknya, lagi-lagi ini faktor genetik. eyang gue dulu suka lari sprint (waktu muda lah) tiap minggu. terus bapak gue pas sma sempet disuruh ikut lomba atletik dari sekolahnya. oiya, pas waktu itu disuruh sprint di sekolah, itu karena keterpaksaan loh. gue sebel banget sama guru olahraga gue di sma. awalnya kan gue gak lari ya kayak jalan jogging biasa karena males. yang lain juga banyak yang gitu kok. tapi nyebelinnya gue doang yang dimarahin, "INI SPRINT, IBU SURUH SPRINT, yang OTAKNYA ada sih tau ya yang mana yang sprint mana jogging.. kamu tau gak? (ngomong ke gue)' lah denger dia ngomong gitu yaudah gue lari aja. hahaha. eh itu lah yang terjadi.

udah tau gue aneh, kenapa gue gak berubah jadi normal? 
karena gue nyaman dengan diri gue yang asli (bahasamu) maksud gue, gue jadi diri sendiri, gak jadi orang lain. gue gak berusaha agar dianggap sama orang lain dengan berbagai cara, saya hanya butuh ketenangan batin.

bagi kalian yang sering dibully, di post selanjutnya gue akan kasih beberapa trik untuk menghadapinya. walaupun mungkin kalian gak butuh sama sekali, tapi ya emang gue nya aja yang mau muehehehe.

yah banyak banget ya... kebanyakan ngetik.. padahal lagi banyak tugas, kok giliran lagi gak ada tugas rasanya nyalahin kompy saja tidak ada tenaga..

Sekian, 
Terima Kasih yang sudah baca curhatan saya yang gak penting ini hehe ^^

No comments:

Post a Comment